Selasa, 08 November 2016

Pembagian Kelompok Vocal Group

  Setiap anggota dalam suatu vocal group memiliki bagian sendiri-sendiri dalam menyanyikan suatu lagu. Berikut pembagian kelompok vocal group.

a. Lead Vocalist
    Lead vocalist adalah bagian yang mengharuskan penyanyi menyanyikan lagu dengan nada yang paling tinggi dan powerful dari yang lainnya pada nada-nada tertentu.

b. Main Vocalist
    Main vocalist adalah bagian vokal dengan nada suara yang sedang, artinya tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah (biasanya main vocalist mendapat giliran menyanyikan lagu paling banyak).

c. Subvocalist
    Subvocalist adalah bagian vokal yang setingkat lebih rendah dari main vocalist (subvocalist biasanya mendapat bagian lagu yang paling sedikit). Subvocalist terkadang juga menjadi subrapper.

d. Vocalist
    Vocalist adalah bagian vokal yang hampir sama dengan subvocalist merangkap menjadi subrapper, sedangkan vocalist biasanya menjadi backsound ketika lead vocalist bernyanyi.

e. Lead Rapper
    Lead rapper adalah bagian rapper yang sering menyanyikan lagu rapper dalam vocal grup, biasanya lead repper menyanyikan lagu dengan suara yang hampir sama, yaitu suara yang terdengar lebih lembut dari main rapper atau subrapper.

f. Main Rapper
   Main rapper adalah bagian rapper yang menyanyikan lagu rapper dengan bagian yang lebih sedikit dari lead rapper, biasanya suara main rapper sedikit lebih cepat dalam bernyanyi daripada lead rapper.

g. Subrapper
    Subrapper adalah bagian yang rapper yang biasanya bernyanyi setelah suara main rapper, subrapper sering merangkap menjadi subvcocalist karena suara subrapper yang dituntut lebih lembut dari main rapper atau lead rapper.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar