Jumat, 04 November 2016

3 Kerajinan Tangan Dari Batok Kelapa Yang Unik

  Pohon kelapa merupakan sebuah pohon ajaib, mengapa dikatakan demikian karena setiap bagian dari pohon tersebut semuanya dapat dimanfaatkan. Buahnya dapat kita konsumsi dan airnya dijadikan minuman yang segar. Kemudian daunnya dapat dimanfaatkan untuk dibuat sapu lidi. Sedangkan batang pohonnya dapat dimanfaatkan sebagai bahan bangunan. Namun terdapat satu bagian dari kelapa yang tidak banyak dimanfaatkan yaitu dari bagian tempurung atau batok kelapa. Bagian yang satu ini cenderung hanya dianggap sebagai limbah karena tidak memiliki manfaat bagi kehidupan sehari-hari.

  Namun jangan salah dulu, di tangan orang yang tepat, batok kelapa yang sebelumnya hanya dianggap sebagai sampah dan mengatur lingkungan justru dapat dijadikan sebuah produk yang memiliki harga jual tinggi. Dia adalah bapak Subkhan Nur Raufiq asal Yogyakarta. Bahkan omset yang dihasilkan mencapai miliaran rupiah, dan dia juga mengaku tidak bisa memenuhi permintaan ekspor yang sangat tinggi. Aneka kerajinan tangan dari batok kelapa yang dihasilkan kebanyakan merupakan souvenir pernikahan dan juga gantungan kunci. Tiada yang menyangka hanya dari batok kelapa dapat dijadikan sebuah usaha yang tembus mancanegara.
Contoh Kerajinan Tangan Batok Kelapa


Gantungan Kunci

Tempat Tisu

Celengan


Itu dia sebagian contoh kerajinan tangan batok kelapa, maka dari itu untuk menemukan hasil karya lain siapa tahu nantinya produk anda dapat mendulang kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar