Rabu, 02 November 2016

4 Ide Kreatif Membuat Kerajinan Tangan dari Barang Bekas Kardus

Membuat kerajinan tangan berbahan dasar dari kardus

  Membuat kerajinan tangan dari kardus bekas bisa kamu lakukan untuk mengusir kebosanan di waktu luang. Selain itu kamu bisa membuat kardus-kardus tersebut memiliki nilai guna. Banyak sekali kardus bekas di sekitar kita yang sudah tidak terpakai dan bisa kamu manfaatkan.


  Permasalahannya adalah bagaimana cara memanfaatkan kardus-kardus bekas tersebut agar tidak menumpuk di rumah. Terkadang kita ingin sekali membuang semua kardus bekas tersebut, tapi takut kalau nanti butuh sedangkan kalau disimpan di rumah juga jadi barang bekas menumpuk dan bingung mau dipakai apa.


  Dengan membuat kerajinan tangan dari kardus-kardus bekas tersebut kita bisa menghemat pengeluaran belanja kita dan yang lebih penting kamu akan mendapatkan kepuasan tersendiri saat berhasil menyelesaikannya. Mengolah kardus bekas juga bisa menjadi salah satu untuk mendukung gerakan lingkungan hidup.

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas Kardus

jika kamu memiliki banyak sekali kardus bekas yang sudah tidak terpakai, kamu bisa menjualnya untuk mendapatkan uang.

Tapi ada cara yang lebih baik untuk memanfaatkan kardus bekas tersebut yaitu dengan membuatnya menjadi sebuah kerajinan tangan. Banyak karya yang bisa kamu hasilkan dari bahan kardus bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Berikut ini beberapa contoh kerajinan tangan yang bisa kamu buat dari bahan kardus bekas.

iPad Stand dari Kardus Bekas

Desain Stand iPad dari kardus bekas ini merupakan karya dari Alessandro Garlandini untuk Comieco, sebuah perusahaan dari Italia yang fokus pada bidang daur ulang kertas bekas.

Dengan peralatan sederhana dan kreatifitas membuat desain, stand dari kardus bekas ini bisa menjadi salah satu alternatif mendaur ulang kardus bekas. Selain itu dengan membuat kerajinan tangan seperti ini bisa menjadi hobi dan mengisi waktu luang kamu.

iPhone Desk Stand dari Kardus Bekas


Mungkin kamu sering membeli berbagai aksesoris iPhone di tempat penjualan aksesoris, tapi apakah kamu tahu bila aksesoris tersebut bisa kamu buat dengan cara yang mudah.

Untuk membuat aksesoris iPhone stand yang kamu butuhkan hanya sebuah kardus bekas.

Rumah Bermain Kucing


Jika kamu mempunyai kucing peliharaan, kamu bisa membuatkannya miniatur rumah sebagai tempat dia bermain. Dengan memanfaatkan bahan kardus bekas dan peralatan sederhana kamu bisa membuat rumah bermain untuk kucing dengan cara yang mudah. Bila kamu tidak bisa membuatnya, kamu bisa membaca artikel saya cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas kardus.

Rumah Burung


Orang kreatif yang membuat rumah burung dari kertas kardus ini adalah Jesse Harrington dengan bantuan sofware Computer-Aided Design (CAD) 123D. Untuk membuat kerajinan ini memang membutuhkan kemampuan khusus.

Itulah beberapa kerajinan-kerajinan tangan yang unik dan menarik,selamat mencobanya dirumah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar