Selasa, 01 November 2016

Kerajinan dari Kayu Sederhana

  Kerajinan dari kayu di Indonesia sudah ada sejak zaman dahulu. Itu bisa dilihat dari berbagai peninggalan purbakala yang terbuat dari kayu. Pekembangan kerajinan kayu di Indonesia juga sangat pesat berbagai jenis kerajinan telah di hasilkan. Karena di Indonesia sangat melimpah ketersediaan bahan baku kayu, di setiap daerah mempunyai kayu-kayu yang khas dan bisa di olah menjadi barang kerajinan dengan kualitas baik. Secara umum kayu yang digunakan untuk membuat suatu kerajinan adalah kayu mahoni, kayu jati, kayu pinus, dan banyak jenis kayu yang lain. Ada juga pengrajin yang menggunakan kayu bekas atau kayu sisa yang sudah tidak dipakai untuk di jadikan berbagai produk kerajinan.

Ide Kerajinan dari Kayu yang Unik dan Menarik :


  

Dalam membuat kerajinan tangan dari kayu diperlukan skil dan juga keterampilan untuk mengolah kayu, terutama keterampilan untuk menggunakan alat-alat pendukung yang berhubungan dengan peralatan gergaji dan ukir.

Dengan menguasai keterampilan tersebut kamu bisa membuat berbagai kerajinan dari kayu seperti hiasan dinding, miniatur, tempat tisu, lukisan, dan berbagai kerajinan lain. Sedangkan saat ini kerajinan yang diminati oleh pasar mancanegara seperti kerajinan ornamen (patung), anyaman dan juga kerajinan kayu seperti berbagai funiture rumah tangga.


Itulah beberapa kerajinan dari kayu yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam membuat produk kamu sendiri. Banyaknya sumber daya kayu yang ada di Indonesia bisa kamu manfaatkan menjadi berbagai kerajinan yang memiliki nilai jual yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar